Si Hitam Besar Panjang

Kejadiannya hari Jumat kemarin, tanggal 18 Mei 2012, saat aku sedang ingin makan pagi sendirian di rumah, Ibu dan Bapak sudah berangkat kerja. Sekitar pukul 7 pagi, saat sedang mengambil nasi, tiba-tiba terdengar suara. Aku yang penasaran mencoba mencari sumber suara. Aku berjalan ke belakang sambil membawa lauk di tangan, dan setelah terdengar lebih jelas, terdengar seperti suara anak kucing yang baru dilahirkan.

Dalam hari aku berpikir, wah, jangan-jangan ada kucing numpang lahiran lagi ini. Karena memang bukan pertama kalinya rumahku dijadikan rumah sakit bersalin bagi kucing-kucing kampung liar di kampung halamanku. Mungkin lebih dari 10 kali ada kucing yang numpang lahiran di rumahku. Bahkan ada yang cuman benar-benar numpang, anaknya dibiarin saja di rumahku setelah umur beberapa hari.

Aku sampai di dekat sumur di rumah bagian belakang, aku rasa suaranya berasal dari genteng. Aku coba liat ke atas genteng, walah, emang ngapain kucing lahiran di atas genteng? Aku maju beberapa langkah. Kuperhatikan lagi suara nya sudah begitu jelas, namun tidak tampak satu sosok pun.

Kemudian aku melihat ke bawah, dan BAAAAAA!!! Kaget bercampur ngeri bercampur menjadi satu saat melihat pemandangan yang tidak biasa di depanku. Waa, perlu waktu beberapa detik bagiku untuk sadar dengan apa yang aku lihat.

Makhluk panjang, besar, hitam itu adalah ULAR! Ular panjang besar yang berwarna hitam. Sambil berdiri terpaku kaget dan takut, dan tetap sambil memegang lauk di tangan kananku, aku berpikir dalam hati, “Di apain ini?”

Mencoba tidak panik, aku sedikit maju untuk dapat melihat ular itu dengan lebih jelas, tapi ternyata, ular itu menyadari kehadiranku. Dengan cara berjalannya yang menjijikkan, ular hitam yang kepalanya tidak sempat terlihat olehku itu masuk ke tumpukan genteng tidak terpakai di samping kamar mandi belakang, dan kemudian menghilang di balik tumpukan genteng. Sesaat terpikir untuk membunuh ular itu, tapi mengingat ukurannya yang gede dan takut kalau dia adalah ular beracun, akhirnya tidak jadi.

Ular Dumung Hitam

Langkah selanjutnya adalah aku cari garam, katanya ular itu takut sama garam. Segera aku menuju dapur yang hanya berjarak 2 meter dari aku berdiri, aku cari-cari dan akhirnya ketemu, 1 bungkus besar garam. Kemudian aku sebarkan di sekitar genteng dan aku buat pagaran agar ular tidak bisa masuk ke dalam rumah. Fyuuh, sambil masih kaget, aku mencoba tenang dan melanjutkan makanku yang tertunda.

Sayangnya, aku tidak bisa mengidentifikasi jenis ular tadi, apakah ular berbisa atau ular yang mencengkeram mangsanya. Dan suara seperti anak kucing yang aku dengar sebelumnya, kemungkinan besar adalah suara dari tikus yang dimakan ular.

Setelah Ibu dan Bapak pulang, aku ceritakan kejadian pagi itu. Dan kata Bapak, kemungkinan itu adalah Ular Dumung, atau ular kobra tapi yang menyemburkan bisanya. Waw, serem sekali. Dan aku coba searching di Google, dengan keyword ular kobra hitam, dan ketemulah gambar di samping ini. Yang aku ingat dari ular itu, selain hitam-besar-panjang adalah sisiknya. Karena benar-benar terlihat jelas sisiknya yang besar-besar dan sangat mirip dengan gambar di samping ini.

Dan sejak kejadian ini, aku jadi agak sedikit parno kalau kebelakang rumah, takut kalau ular itu menampakkan dirinya lagi. Hiiii…

:shock:

2 Comments Si Hitam Besar Panjang

  1. URIPTO

    kalo seperti di gambar, itu kobra hitam, wataknya keras, dan berani dg manusia. semprotan bisanya selalu mengarah ke wajah sasaran.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

:shock: :crazy: :yah: :arrgh: :write: :minigirl: :curious: :bighello: :happy: :please: :mmm: :banana: :hello2: :pff: :dance: :swim: :fruits: :hello: :maid: :hiyaa: :hah: :flower: :golf: :hanging: :gru1: :gru2: :thinking: :sister: :agnes1: :sleep: :excited: :unicorn: more »

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *